Thursday, May 10, 2012

motivasi untuk kita..


*Apakah manusia mengira bahwa mereka akan dibiarkan mengatakan kami telah beriman sedangkan silkanmereka tidak diuji lagi? (QS. Al-Ankabut:2)
Di setiap fase kehidupan, ada ujian dan tantangan yang harus kita lalui, sebagai syarat kenaikan tingkat untuk mencapai derajat yang lebih tinggi. Untuk saudariku yang sedang merasa sedih dan susah ingatlah bahwa Allah tak akan membebani hambaNya melebihi kemampuannya. Pada akhirnya yakinlah sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan, sabar, ikhlas, dan teruslah bergerak jangan berputus asa dari rahmatNya.

*Ass
Sebuah cerita tentang seorang yang bangun tidur. dan merenungkan tentang apa kunci sukses hidup ini. Jendela kamar tidur bilang, lihatlah dunia diluar, langit langit kamar berpesan bercita citalah setinggi mungkin. Jam dinding berteriak, setiap menit itu berharga. Cermin mengatakan berkacalah sebelum bertindak. Kalender meja berbisik jangan menunda sampai besok. Pintu berteriak, dorong yang keras dan pergilah. Tapi yang wajib diperhatikan betul betul adalah pesan arif permadani atau karpet pelapis lantai. Bersujud dan berdoalah.semangatlah ! dari seorang sahabat

*Sebenarnya setiap manusia adalah selebritis. Bukankah setiap hari kita dishoot oleh malaikat Rakib dan Atid mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi. Bayangkan dokumen film itu akan diputar ulang di bioskop akhirat nanti. Tanpa sensor sedikitpun. Hanya mereka yang berakting sesuai tuntutan scenario AlQuran dan hadistlah yang akan mendapatkan piala surga award. Mau piala? Ayo perbaiki acting kita lewat iman dan takwa.

*Dalam dekapan ukhuwah, kita mengambil cinta dari langit. Lalu menebarkannya di bumi sungguh di surga menara2 cahaya menjulang untuk hati yang saling mencinta. Mari membangunnya disini dalam dekapan ukhuwah. Jadikan persaudaraan kita sebening prasangka, sepeka nurani, sehangat semangat, senikmat berbagi, sekokoh janji. Ukhuwah kita didasarkan pada iman. Iman dan ukhuwah bukanlah hal hal yang muncul sendiri. Keduanya perlu ikhtiar untuk menjaga dan meningkatkannya. Jadi ukh, ayo kita berusaha kuatkan ukhuwah ini. Uhibbukki fillah.keep istiqomah

*Jalan yang mulus dan lurus tak kan  pernah menghasilkan menghasilkan pengemidi yang hebat .
Laut yang tenang tak kan pernah menghasilkan pelaut yang tangguh .langit yang cerah tak kan pernah menghasilkan pilot yang handal . hidup yang tak ada masalahtak kan membuat orang menjadi kuat. Karena itu. Jadilah orang yang sabar dan strong dalam menerima tantangan hidup. Allah menjadikanjalan hidup kita berbelok dan tidak mulus. Ada gelombang – gelombang persoalan yang menghantam, langit yang kelam dan pnuh awan dan badai. Semua itu dibuat-Nya supaya kita menjadi tangguh dalam menjalani hidup ini. Tetap semangat, teman. Semoga kita sukses dalam menjalani hidup ini. Amin.

*2 cara merasakan nikmatnya hidup :
Berdzikir (lisan,qalbu,dan perbuatan)dan bersyukur (hanya  dirasakan oleh org2 yang berdzikir)
Tanda org yang dizirnya benar: dalam qalbu merasakan keagungan allah dan mrsakn  kbsaran allah di jagad raya.
Hidup berada diantara 2 misteri:ikhtiar insani dan takdir ilahi
Rasulullah saja yang sudah dijamin allah masuk surga, selalu berdzikir dan beristighfar kpd allah, bagaimana dg kita, hamba yang tak luput dari noda dan dosa.

*Dan siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang orang yang menyuruh kpd(jln) Allah, beramal shalih, dan mengatakan:sesungguhnya aq termasuk org2 muslim(Qs.fusshilat:33)
Ukh, jadilah muslimah yang bangga akan keislamannya. Tunjukkan bhw islam adl rahmatan lil alamin, mulailah dari diri sendiri, mulai dr hal2 kcil misl. Snyum pd saudarinya ktika bertemu, mulai dr skrng.

*Bila dirimu skrng sdng menunggu seseorg tuk menjalani khidupan mnuju ridhoNya, bersabarlah dg keindahan..Demi Allah dia tidak dtng krna kcantikan dan ketampanan, kepintaran, ataupun kekayaan. Tapi Allah lah yang menggerakkan. Janganlah tergesa tuk mengekspresikan cinta kpd dy sblm Allah mengizinkan. Belum tentu yang kau cintai adalah yang terbaik untukmu. Siapakah yang lebih mengetahui melainkan Allah? Simpanlah sgala bntuk ungkapan cinta dan derap2 hati rapat2, Allah akan menjawabnya dg lebih indah di saat yang tepat.

*Ketika senyummu tak terbalas Allah telah menghitung manisnya senyummu.
Ketika sapaanmu tak terjawab Allah tak lupa berapa kebaikan yang kau ucap
Ketika ajakanmu tak terpenuhi, lelahmu akan tertinggal dan ikhlas menjelang.
Ketika kau menangis atas perihnya perjuangan, Allah tak lalai menghitung berapa tetes air mata indahmu.
Ketika mereka lari meninggalkanmu, Allah tak akan lupa menyertaimu dalam setiap desah nafas rindumu untukNya..

*Barangsiapa mengerjakan kebaikan seberat zarrahpun akanmelihatnya  dan barangsiapa mengerjakan keburukan seberat zarrahpun  akan melihatnya(Qs. AlZalzalah 7&8)
Sahabat, ingatlah saat di hadapan pengaadilan Allah, akan ditunjukkan semua rekaman perbuatan kita sejak baligh sampai mati.saat kita sendiri atau bersama,sepia tau rami, tersembunyi atau terlihat, di pojok kamar atau lapangan luas. Lengkap, semua tercatat, terekam

*Berbuatlah yang terbaik untuk Allah, untuk islam, untuk orang tua, untuk org orang beriman, untuk diri sendiri,..berikhtiarlah dengan sebaik baik ikhtiar dan memintalah dengan sebaik baik doa. Kemenangan adalah milik orang orang yang percaya bisa menang.

*‘Mengetuk Pintu Paksa’
Saat aku lelah menulis dan membaca. Di atas buku buku kuletakkan kepala. Dan saat pipiku menyentuh sampulnya, hatiku tersengat. Kewajibanku masih berjebah. Bagaimana mungkin aku bisa beristirahat? (Imam An NAwawi). Semoga kita selalu mengingat dan memaknai bahwa kewajiban yang kita miliki lebih banyak dari waktu yang tersedia.

*Ibnul Qayyim berkata orang yang paling ikhlas adalah orang yang menyembunyikan  kebaikannya sebagaimana ia menyembunyikan keburukannya (Tazkiyatun NAfs:17)

*Orang yang berhasil akan mengambil manfaat dari kesalahan kesalahan yang dilakukannya dan akan mencoba kembali untuk melakukannya dengan cara yang berbeda.(Dale Carnegie)

*Istilah tidak ada waktu luang jarang sekali merupakan alasan yang jujur. Karena pada dasarnya kita semua memiliki waktu 24 jam yang sama setiap harinya. Yang perlu ditingkatkan adalah membagi waktu dengan lebih cermat(George Downing)semoga selalu menjadi pribadi yang cinta akan perubahan dan improvisasi diri.

*Ukhuwah itu tidak berjalan seperti gunting meski lurus tapi memisahkan yang menyatu, ukhuwah itu berjalan seperti jarum, meski menusuk dan menyakitkan tapi ia menyatukan yang terpisah. Berukhuwah bukan hanya untuk bersenang senang tapi saling mengingatkan dan menegur dengan jujur saat lupa. Berukhuwah bukan hanya saling menopang saat gundah tapi saling berbagi dalam canda, membersamai dalam perjuangan, mari kuatkan ikatan ini, agar tak terasa lelah mencapai Lillah, semoga ukhuwah yang terjalin, mengantarkan qt pada keridhaanNya.

*Dan semoga di sore ini, ketika kelelahan dan kejengkelan telah terakumulasi dan memuncak dalam dirimu, kau masih bisa menjaga pikiran, perkataan, dan perbuatanmu.ingatlah RabbMu, pemilik hatimu. Mintalah kepadaNya dalam doa pendek di hari jumat ini, agar kau masih bisa menguasai dirimu.

*Bukan kesulitan yang membuat kita takut, tapi ketakutanlah yang membuat kita sulit. Karena itu jangan pernah mencoba untuk menyerah, dan jangan pernah menyerah untuk mencoba. Jangan katakana kepada Allah aku punya masalah besar, tetapi katakanlah kepada masalah, aku punya Allah yang maha Besar dan maha Segalanya( Imam Aly AS)

*Perbedaan antara mereka yang berhasil dengan yang tidak, bukan hanya dari ilmunya, tapi dari kesungguhan dan keinginannya.

*Jadilah orang yang tetap sejuk di tempat yang panas, tetap manis di tempat yang begitu pahit, tetap merasa kecil meskipun telah menjadi besar, dan tetap tenang di tengah badai yang paling hebat.

*Nasihat kubur: aku tempat yang paling gelap maka terangilah aku dengan tahajud, aku adalah tempat yang paling sempit maka luaskanlah aku dengan bersilaturahim, aku adalah tempat yang paling sepi maka ramaikanlah aku dengan perbanyak membaca Al Quran, aku adalah temaptnya binatang binatang yang menjijikkan maka racunilah ia dengan amal sedekah, aku adalah tempat Munkar&Nakir bertanya, maka persiapkanlah jawabanmu dengan memperbanyak mengucapkan kalimat “Lailahaillallah”

*Ukhuwah itu bukan terletak pada pertemuan, bukan pada manisnya ucapan di bibir. Tapi pada ingatan seseorang kepada saudaranya di dalam doanya(Imam Al Ghazali)

*RENUNGAN MALAM:perjalanan panjang hanya bisa ditempuh dengan keseriusan dan berjalan waktu malam, jika seorang musafir menyimpang dari jalan, dan menghabiskan waktu malamnya untuk tidur, kapan ia akan sampai ke tujuan?(Ibnu Qoyyim)

*Jangan hitung berapa kali orang lain menyakiti dan meninggalkanmu, tapi hitunglah berapa kali kau menyakitiNya dan berapa kali Dia tidak pernah meninggalkanmu.

*Time=life, therefore waste your time=waste your life. Master your time=master  your life(alan lakein)

*Menyalahkan jauh terlihat lebih gampang daripada ambil sikap untuk menyelesaikan masalah

*It’s us who took the action, created the feelings and made the choices, take 100% responsibility for everything that  we experience in our life.

*Failure is a step to success. Learn from it and don’t discourage by it. We will never become successful l as long as we continue to blame someone or something else for our lack of success.

*Daripada bersikap menyalahkan lebih baik memikirkan hal hal yang solutif.

*There are no secrets to success, it’s the result of preparation,  hard work, and learning from failure(collin L. Powell)

*Look closer and you will find that you  have the opportunity to change it all

*Titipkan cita cita pada imajinasi tanpa batas, biarkan ia terbang tinggi. Lewat kerja keras nan cerdas rebutlah cita cita di tempat yang tinggi itu.

*You  are responsible for your life. You can’t keep blaming some body else for your dysfunction. Life is really about moving on( oprah winfrey)

*Empat kekuatan dan yang menghapusnya: akal oleh marah, agama oleh dengki, malu oleh serakah, ikhlas oleh ngerumpi

*Jangan melihat siapa yang berbicara tetapi apa yang dibicarakn

*Informasi itu mahal, menguasai media massa berarti berkuasa

*Orang yang paling bahagia adalah orang yang bebas

*Nasihat itu ketulusan, bukan menegaskan kita benar. Nasihat itu hak, jadi jangan marah dalam menerimanya.

*Saat anda berpikir bisa, yakinlah akan terjadi dengan indah, tentunya disertai dengan tindakan yang nyata

*Mereka yang menyambut tantangan adalah mereka yang memberi ruang  pada impian untuk menjadi kenyataan.

*Impian yang kuat bisa memotivasi kita secara constant dan membuat kita bangkit dari setiap kegagalan.

*Berjalanlah dimuka bumi dengan segala yang Dia beri, sungguh ,, ada peluang untuk terus berbenah diri.

*Ketika berkata,
“I’m not Ok and You’re Ok ,,, “
Siap-siap saja menyusuri lembah kesunyian, mendaki gunung  kesu’udzhonan.

*Apanya yang tidak Ok ?
Hati yang bisa terus dibenahi sudah ada sejak dulu. Komandan perang yang sedia membawa pasukannya untuk meraih kemenangan.
Akal yang begitu cerdas juga turut menemani untuk menggali terus ikhtiar penghambaan yang sepantasnya.
Jasad yang lengkap siap dipekerjakan untuk menjayakan diri di FirdausNya.

No comments:

Post a Comment